menu

Senin, 13 April 2015



Sejarah singkat internet
         Internet berasal dari ARPAnet, suatu proyek yang dimulai dari departemen pertahanan Amerika Serikat pada tahun 1969, suatu percobaan dalam reliable networking (jaringan secara terpercaya) untuk menghubungkan antara DOD dengan kontraktor penelitian militer, termasuk sejumlah besar Universitas yang melakukan penelitian dengan dana militer.
       ARPA merupakan singkatan dari Advanced Research Projects Agency. Cabang dari Defence (pertahanan) yang mempunyai kewajiban membagi-bagikan uang grant. Sehingga menjadi DARPA(Defence-ARPA). ARPAnet mulia dengan 3 komputer kecil yang dikoneksi di California digabungkan dengan satu di Utah, tetapi secara cepat berkembang di seluruh kontinen. Internet ini mulai tumbuh pesat pad decade 1990.
DEFINISI INTERNET
     Internet adalah suatu jaringan antara computer yang saling dihubungkan. Media penghubung tersebut bisa melalui kabel, kanal satelit maupun frekuensi radio, sehingga komputer yang terhubung tersebut dapat saling berkomunikasi. Setiap computer yang terhubung dengan jaringan tersebut, diberikan sebuah nomor yang unik dan berkomunikasi satu sama lainnya dengan bahasa komunikasi yang sama. Bahasa komunikasi yang sama ini disebut protokol. Protocol yang digunakan di internet adalah TCP/IP (Transmission Control Protocol/ Internet protocol).
Sebagian aktivitas yang dapat ditangani oleh internet:
1. Sistem pembelajaran jarak jauh
2. sistem telepon
3. pencarian lowongan kerja
4. transfer uang
Syarat terhubung internet
·         Modem
·         Telepon
·         Software
·         Internet service
·         provider

1 komentar:

  1. Postingan nya bermanfaat banget buat saya.. Thanks yah infonya

    BalasHapus